Distributor Kopi Toraja Jual Murah Berkualitas Terbaik

Kami adalah distributor kopi Toraja sebagai tempat jual kopi Toraja yang murah. Kopi Toraja adalah salah satu kopi berkualitas terbaik dunia dengan dua pilihan jenis kopi, yaitu : Arabica dan Robusta.

Kopi Toraja memiliki ciri warna coklat tua. Kopi ini cocok untuk digoreng hingga warnanya gelap. Kopi dari Sulawesi ini memiliki aroma yang kaya, tingkat keasaman yang seimbang (agak sedikit lebih kuat dari kopi Sumatra) dan memiliki ciri yang multidimensional.

Kopi Toraja memiliki rasa khas tanah dan hutan dengan kandungan asam rendah hal ini sangat dipengaruhi oleh proses pemetikan biji kopi menggunakan teknik tertentu. Ketenaran kopi Toraja hampir menyaingi popularitas kopi luwak indonesia.

Kopi Toraja merupakan salah satu pilihan favorit para pengunjung kafe dan resto di berbagai kota besar Indonesia. Sebagai distributor kopi Toraja, kami menyediakan biji kopi Toraja Arabika dalam bentuk biji hijau (green bean) atau biji panggang (roasted bean), dari berbagai jenis, antara lain :

  • Kopi Toraja Sapan
  • Kopi Toraja Pulu-Pulu
  • Kopi Toraja Minanga
  • Kopi Toraja Roroan Barra-Barra

Kopi Toraja asli

Distributor Kopi Toraja Terpercaya

Kopi Toraja merupakan salah satu pilihan favorit para pengunjung kafe dan resto di berbagai kota besar Indonesia. Anda tidak perlu ragu untuk membeli kopi Toraja dengan kualitas terbaik. Kami melayani distribusi penjualan kopi Toraja ke seluruh daerah di Indonesia seperti :

  • Distributor Kopi Toraja Jakarta
  • Distributor Kopi Toraja Semarang
  • Distributor Kopi Toraja Bandung
  • Distributor Kopi Toraja Medan
  • Distributor Kopi Toraja Bali
  • Distributor Kopi Toraja Surabaya
  • Distributor Kopi Toraja Jogja
  • dll,  bahkan melayani ekspor ke luar negeri

Jika Anda membeli kopi Toraja melalui kami, maka Anda mendapatkan biji kopi Toraja berkualitas ekspor dengan HARGA MURAH dan KUALITAS TERBAIK !!

 

========== Informasi Pemesanan ============

Kirim SMS dengan format :
Pesan Kopi:(spasi)Nama # Domisili # Jenis Kopi # Jumlah KG
Contoh:
Pesan Kopi: Jay # Jakarta # Arabica Toraja Sapan # 50KG

Kirim ke

081242 66 1025

===========================================

*Kami melayani penjualan partai besar dan dapat mensupply pelanggan setiap bulan.

***

Rekor Kopi Termahal

Kopi Toraja Sapan pernah memecahkan rekor sebagai kopi termahal yang dijual pada lelang tahun 2012. Tiga negara tidak ragu membeli walaupun dalam bentuk biji kopi hijau alias masih mentah. Saat itu harga kopi Toraja Sapan Spesialti harganya US$ 45 per kg, saat itu harga kopi rata-rata hanya US$ 6-8 kg per kg.

lelang-kopi-Toraja-Sapan-Spesialti-Arabika-

Perbedaan Kopi Arabica dan Kopi Robusta

Kopi Arabica Bercitarasa Nikmat

Soal rasa, jenis kopi Arabica memiliki variasi rasa yang lebih beragam. Mulai dari rasa manis, lembut, hingga rasanya yang kuat dan tajam. Ketika proses sangrai, aroma yang dikeluarkan oleh jenis kopi ini mirip dengan blueberry. Namun setelah disangrai, biji kopi Arabica beraroma buah-buahan dan Manis.

Jenis Kopi ini hanya dapat tumbuh di daerah dataran tinggi dengan ketinggian 700-1700 mdpl, dengan suhu mencapai 16-20 derajat Celcius, beriklim kering tiga bulan secara berturut-turut. Kopi yang yang berasal dari Brasil dan Etiopia ini menguasai 70 persen pasar kopi dunia. Banyak varietas yang ada pada kopi jenis ini, tergantung dari negara, iklim, dan tanah tempat kopi ditanam. Varietas kopi ini antara lain seperti kopi Toraja, Mandailing, Kolombia, Brasilia, dan masih banyak lainnya. Meskipun varietas tersebut tergolong ke dalam jenis kopi Arabica, namun masing-masing varietas tersebut memiliki rasa yang berbeda-beda.

Berikut adalah Ciri Kopi Arabica:

  • Memiliki wangi sedap, mirip dengan kombinasi wangi buah dan bunga. Pohon kopinya hidup di daerah yang sejak dan dingin.
  • Memiliki rasa asam yang tak dimiliki oleh jenis kopi Robusta.
  • Memiliki rasa yang kental saat di mulut.
  • Rasa kopi ini juga lebih halus, namun cenderung pahit.

Kopi Robusta

Jenis kopi ini memiliki variasi rasa netral sampai tajam. Sering dianggap memiliki rasa seperti gandum. Saat disangrai kopi Robusta juga mengeluarkan aroma wangi. Namun, wangi kopi Robusta lebih beraroma seperti kacang-kacangan. Sayangnya, di pasaran kualitas terbaik jenis kopi ini sulit ditemukan. Memang kopi ini tak semahal kopi Arabica. Namun untuk masalah rasa, jenis kopi ini tak kalah saing.

Kopi Robusta merupakan keturunan beberapa varietas kopi seperti Coffee Canephora. Cocok ditanam dengan ketinggian 400-700mdpl, dengan temperatur 21-24 derajat Celcius, dengan bulan kering 3-4 bulan secara berturut-turut dan 3-4 kali hujan kiriman.

Memang, kualitas buah lebih rendah dari Arabika dan Liberika. Namun, jenis kopi ini telah menguasai 30 persen pasar kopi di seluruh dunia. Kopi ini juga tersebar dan bisa ditemui di Indonesia dan Filipina. Sama halnya dengan proses pengemasan kopi Robusta, dalam setiap negara menghasilkan rasa yang berbeda-beda.

Berikut adalah ciri kopi Robusta:

  • Memiliki rasa yang mirip seperti cokelat
  • Wangi yang dihasilkan beraroma khas dan manis
  • Memiliki warna yang berbeda sesuai dengan cara mengolahnya
  • Tekstur jenis kopi Robusta lebih kasar daripada Arabica

***

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi pembaca yang mencari distributor kopi Toraja atau tempat jual kopi Toraja Robusta dan Arabica berkualitas yang melayani pemesanan dalam partai besar ke seluruh daerah di Indonesia.