Bagi anda yang ingin mulai mencari peluang bisnis di tahun 2014, anda bisa mencoba untuk berbisnis travel online. Travel online yang ada di Indonesia kini semakin berkembang. Tiket pesawat dan Reservasi hotel menjadi salah satu penyumbang terbesar dari bisnis travel online ini.

Hasil survey yang ada bertambanya jumlah pengguna internet dalam setiap tahunnya mencapai 200-300 persen. Terdata nilai reservasi hotel yang ada di Indonesia melalui online travel agent ini meningkat dan diperkirakan bisa mencapai 200 juta dolar AS atau setara Rp 2 triliun setiap tahunnya.

Dari data yang ada tentunya membuat Indonesia menjadi pasar yang berpotensial untuk lebih mengembangkan market travel online. Hal ini disampaikan Dimas Surya selaku CEO PT Global Network.CEO PT Global Network ini juga menjelaskan peningkatan jumlah pengguna internet juga terjadi di kawasan Asia Pasifik. Kenaikan jumlah pengguna internet ini mencapai 20 persen pada tahun 2010. Mengambil data dari Phocuswright dan Expedia disebutkan jumlah pemesanan padabtahun 2012 mencapai angka 1,6 miliar dolar AS, ini bisa diprediksi akan naik 30-40 persen setiap tahunnya.

Sejauh  ini transasi reservasi hotel yang menjadi pemasukan terbesar masih dipegang penuh oleh para wisatwan mancanegara dengan komposisi 80-20. Transaksi sekitar 20 persen baru dilakukan oleh wisatawan lokal.

Keterangan diatas diberitahukan belum termasuk transaksi reservasi online untuk kuliner, kendaraan, tiket penrbangan, penyewaan serta yang tergolong bisanis lainnya. Dan bisa diyakini perkembangan potensi travel onlione ini akan terus menanjak terutama di Indonesia. Penjelasan dan keterangan ini ditambahkan oleh Dimas Surya, CEO PT Global Network.

Bisa dibayangkan untuk bebrapa tahun kedepannya akan semakin bertambah dan bertambah pengguna internet yang akan memberikan peluang besar dalam bisnis ini. Bisa dipastikan pengguna ini mempunyai presentasi yang sedikit untuk berkurangnya jumlah pengguna internet di tahun berikutnya, yang ada akan lebih bertambah dibanding berkurang.

Anda yang masih memilih dan bingung untuk memulai usaha di tahun 2014 ini, pilihan berbisnis pada bidang ini mungkin bisa menjadi referensi bagi anda.