Gedung Cupuwatu Resto dengan halaman yang bersih.

Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja hadir di tengah pecinta kuliner Jogja dengan menu utama yang baru dan satu-satunya di Yogyakarta, yaitu MALON alias manuk londo (baca: burung bule), Manuk Londo merupakan ayam dengan nenek moyang yang berasal dari Prancis dengan nama asli Franch Quail yang kemudian dikembangbiakan di Yogyakarta oleh PT. Peksi Gunaraharja yang merupakan Group Perusahaan dari PT. Cupuwatu Kaya Rasa atau Cupuwatu Resto.

Meski merupakan unggas yang nenek moyangnya berasal dari luar negeri, kalian tidak perlu khawatir. Burung bule yang menjadi menu utama di Cupuwatu resto ini sudah melalui tahap-tahap yang sesuai prosedur untuk sertifikasi HALAL dari proses penetasan telur, pakan hingga pengolahan menjadi menu-menu yang lezat ditangani secara professional.

Restoran di Yogyakarta dirancang dengan balutan interior ruangan yang indah, bersih dan nyaman dengan ukiran-ukiran khas Jawa pada sudut-sudut ruangan untuk memberikan nuansa istimewa bagi para tamu dalam menyantap sajian.

Delapan varian manuk londo andalan Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja :

1. Malon BBQ  : Rp. 27.500
2. Malon Bumbu Kuning : Rp 27.500.
3. Malon ala Peking : Rp. 27.500
4. Malon Bakar Klaten : Rp. 27.500
5. Mie Malon : Rp. 23.500.
6. Malon Halilintar : Rp. 27.500.
7. Gudeg Malon : Rp. 35.000.
8. Gudeg Kendil Malon : Rp. 110.000

 

 

Proses Pengolahan

Pada dasarnya proses memasak malon sama seperti unggas laiinya namun waktunya agak lebih lama. Manuk londo diungkep terlebih dahulu kemudian diolah selanjutnya agar lebih empuk dan bumbu nya semakin menyatu dengan daging, bahkan hingga ke tulang-tulang.

Kandungan Gizi Pada Menu Utama Cupuwatu Resto

Manuk londo memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibanding bebek namun kandungan kolesterolnya lebih rendah dari bebek. Fakta ini didapatkan dari hasil penelitian Laboratorium Pangan Hasil Ternak, Fakultas Peternakan UGM pada tahun 2012 (lihat tabel).

Fasilitas :

Cupuwatu Resto hadir dengan konsep yang bernuansa Jawa Modern menyediakan fasilitas Wedangan Kafe, yaitu ruangan khusus untuk menjamu tamu menikmati menu-menu wedangan (minuman).Selain itu, Cupuwatu Resto dilengkapi dengan fasilitas meeting room dengan kapasitas 100 orang, menu buffet, dan free WiFi, menjadikan Cupuwatu Resto sebagai ruang yang tepat untuk mengadakan pertemuan, seperti meeting kantor, rapat, gathering, weddings, arisan, dll.

Penasaran dengan rasa burung bule?
Segera berkunjung ke Cupuwatu Resto. Jika takut kehabisan tempat, anda bisa melakukan reservasi via telpon.

Cupuwatu resto buka dari jam 10:00 sampai 22:00. Cupuwatu resto sebagai salah satu restoran di Jogjakarta juga melayani pesan antar. Jadi buat kalian yang sedang sibuk bekerja dan waktu nya cukup mepet jika harus ke Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja untuk menikmati manuk londo, kalian bisa menghubungi nomor (0274) 4469262.

Logo Cupuwatu Resto
Logo Cupuwatu Resto

 

Lokasi Cupuwatu Resto :

Cupuwatu resto terletak di komplek Grand Cupuwatu  Jl Solo KM. 11,8 Kalasan, Yogyakarta. Jika kalian dari arah Jogja menuju Klaten atau Solo, resto Cupuwatu berada di sisi utara atau kiri jalan. Lokasi Cupuwatu resto berdekatan dengan beberapa objek wisata, seperti Candi Prambanan, Candi Kalasan, Candi Sambisari dan Candi Ratu Boko.

Selain itu Cupuwatu juga dekat dengan Bandar Udara Adisucipto, sehingga bisa menjadi pilihan tepat untuk mengisi perut dengan menu andalan dari Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja jika baru saja mendarat atau sesaat sebelum berangkat meninggalkan kota Yogyakarta, salah satunya menu kuliner khas Yogyakarta, yaitu Gudeg Malon.