Setiap pengusaha pasti menginginkan omzet yang besar, bahkan Miliyaran. Namun untuk mencapai hal tersebut kita harus mencoba berbagai langkah untuk menuju hal tersebut. Inilah beberapa kiat untuk membuat menuju hal tersebut dari hasil mewawancarai wiraswasta Australia.
Tristan Sternson, Rohan Gamble, dan Paul Wilson merupakan orang yang memulai dari awal, hingga beromzet Miliaran dalam waktu lima tahun. Gamble menghabiskan seluruh dananya untuk meningkatkan perusahaannya.

Meskipun dimulai saat tahun 2008 dimana terjadi krisis global, perusahaan yang dibangun oleh Tristan berkembang sangat pesat dalam lima tahun ini. Hingga kini perusahaan yang dibangund Tristan itu memiliki omzet 10 juta Dolla dan sekarang mengejar 20 juta dollar.

Sementara Itu, Wilson yang bergerak di bidang Rambu-rambu digital. Perusahaan tersebut berhasil memiliki omzet 1 juta dollar. Targetnya yaitu berpenghasilan 5 hingga 10 juta dalam tiga tahun kedepan.Berikut kiat yang membuat mereka berhasil mengembangkan perusahaan yang mereka bangun dalam lima tahun.

  1. Jangan Kompromi  Mengenai Kualitas. Disaat memulai bisnis, kita pasti akan tamak. Hal tersebut, akibat dari perasaan yang terlalu bersemangat. Jika kita menghilangkan hal tersebut, maka kualitas yang kita buat akan diingat oeh orang lain dan membuat mereka kembali lagi nanti.
  2. Jangan Berpikiran Awal dan Akhir Perjalanan Sama. Selalu siap untuk melakukan perubahan  bahkan meninggalkan bisnis yang anda mulai. Untuk bertahan kita harus luwes saat berjalan.
  3. Fokuslah dengan baik dan delegasikan hal selain keahlian anda. Mencari beberapa pengusaha yang kurang lebih sejenis, hingga mendapatkan sumber daya yang diinginkan. Selain itu, mencurahkan waktu dan tenaga agar pada sesuatu yang mampu menjadi kekuatan.
  4. Luangkan Waktu untuk Berpikir. Meskipun itu terdengar sederhana, namun banyak orang bekerja sangat lama, sehingga tidak ada waktu untuk memikirkan yang berhasil dan gagal. Tanpa refleksi, anda akan tetap melakukan kesalahan.
  5. Siap Tanggap dan Melakukan Riset. Luangkan waktu untuk melakukan riset baik secara online mengenai kompetitor dan coba selalu selangkah lebih didepannya. Menganalisa untuk meningkatkan dan memonitor perkembangan usaha.
  6. Jangan Terima Semuanya. Kadang kita khawatir dengan menolak order. Akan teapi menerima order yang salah akan mempengaruhi pertumbuhan usaha.
  7. Bangun Kemitraan. Mitra akan mempengaruhi pertumbuhan dan ekspansi secara kritis
  8. Percaya Diri Sendiri. Di luar sana banyak orang yang ingin menjatuhkan  rasa percaya diri. Namun harus bersikap tidak ragu untuk membawa bisnis anda ke arah yang lebih baik.
  9. Tetap Pada Prinsip Bisnis. Beberapa keadan akan membuat kesulitan dan bahkan akan membuat stres, namun justru dengan itu anda mampu membuat solusi agar mentalnya berkembang.
  10. Jangan Terpengaruh Tujuan yang Besar. Banyak orang yang melakukan kesalahan dengan meyakini bahwa hal itu akan berhasil. Gunakan dana kecil-kecilan untuk ide baru. ketika berhasil, Investasikan lebih besar. Yakin akan menghasilkan 1 rupiah untuk menuju 10 rupiah.