Path, jejaring sosial yang cukup digemari di Indonesia.

Path adalah salah satu jejaring sosial yang saat ini menjadi favoritnya anak muda selain Instagram, Twitter dan juga Facebook. Resmi hadir menyapa dunia maya pada November 2010, hingga saat ini Path sama sekali tidak pernah menampilkan sedikitpun iklan di dalam layanannya terhadap para penggunanya. Meski demikian, Path tetaplah perusahaan yang ada karena ingin meraup keuntungan. Lantas, jika tidak dengan iklan bagaimana mereka memperoleh pemasukan ?

Caranya sederhana, di Path menyediakan sebuah toko virtual yang dinamai dengan Path Shop. Di sana akan tersedia banyak sekali ragam sticker premium dan filter foto yang bisa dibeli oleh para pengguna Path. Total ada lebih 30 paket sticker dengan berbagai macam jenis dengan 1.000 gambar serta terdapat 9 filter foto.

Dan yang menjadi kehebatan Path, mereka menyediakan akun premium bagi penggunanya. Artinya bila anda ingin menikmati berbagai macam fitur yang ada di Path Shop tanpa membelinya satu per satu, anda hanya akan membayar biaya saat awal pendaftaran akun Path, selanjutnya anda dibebaskan untuk mengambil apa saja yang tersedia di Path Shop.

Memang harus diakui, strategi ini membuat Path memperoleh banyak simpati secara cepat. Tak butuh waktu lama bagi Path untuk bersaing di jajaran sosial media yang terlebih dulu ada sebelum Path muncul. Bagi kalangan anak muda sekarang, selain memiliki Facebook dan Twitter, Path juga menjadi sosial media yang harus dimiliki.

Walaupun bukan merupakan sosial media yang bisa diakses lewat komputer, Path tetaplah memiliki pengguna mobile dan tablet yang membludak. Di dalam Path nanti kamu bisa berbagi apa saja yang kamu suka, seperti foto, lagu, video dan yang paling utama tentunya pesan antara pengguna satu dengan pengguna lainnya.

Berbeda sekali dengan jejaring sosial lain, di Path kamu hanya diperbolehkan untuk berinteraksi dengan 150 pengguna lain yang sebelumnya sudah kamu setujui untuk berbagi apa saja dengan akun Path milik kamu. Artian singkatnya, Path adalah jurnal pribadi bagi penggunanya.